MARINIR AS PERKOSA (LAGI)

Jepang Selidiki Marinir AS Pemerkosa Remaja Hirosima

Tokyo-RoL– Aparat kepolisian Hiroshima, Jepang, kini sedang menyelidiki kasus pemerkosaan terhadap seorang remaja yang dilakukan empat anggota marinir Amerika Serikat pada awal Oktober lalu.

“Petugas kepolisian kini menginterogasi empat mariner AS yang bermarkas di Pangkalan Iwakuni, Provinsi Yamaguchi,” kata pejabat kepolisian setempat seperti dilaporkan stasiun televisi NHK di Tokyo, Sabtu.

Keempatnya dituduh melakukan pemerkosaan terhadap gadis berusia 19 tahun yang dilakukan para tersangka di areal parkir pekan lalu. Sebelumnya mereka bertemu di Naka dan bersama-sama pergi ke acara pesta dansa yang dipenuhi sekitar 300 hingga 400 orang.

Aparat kepolisian meminta pihak petinggi pangkalan militer AS untuk memindahkan para tersangka ke ruang tahanan kepolisian setempat guna penyelidikan lebih lanjut, sesuai dengan perjanjian yang dibuat oleh kedua negara.

Sementara itu, Walikota Iwakuni Katsusuke Ihara sangat menyayangkan terjadinya peristiwa tersebut dan memprotes aksi pemerkosaan yang dilakukan empat marinir AS  Kedutaan Besar AS di Tokyo sudah mengemukakan bahwa pihaknya akan sepenuhnya bekerja sama dengan kepolisian Hiroshima guna mengusut lebih jauh kasus tersebut.

“Pasukan AS di Jepang dan juga pemerintah AS sudah berkomitmen untuk tetap menjaga standar disiplin yang tinggi. Kami menyikapi serius kasus ini dan akan bekerj asama dengan aparat kepolisian setempat,” kata juru bicara kedutaan AS. antara/abi, ( Republika; 20 Oktober 2007  15:37:00)

  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: